Jurnal Informasi

Aktual & Berimbang

Siap Untuk Selamat, Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana.

Soreang – Hari Kesiapsiagaan Bencana akan serentak dilaksanakan pada hari Selasa besok, 26 April Tahun 2022 mengusung Tema tentang “Keluarga Tangguh Bencana, Pilar Bangsa Menghadapi Bencana” dengan tagline”Siap untuk selamat”.

Masyarakat Kabupaten Bandung diharapkan untuk ikut serta dan berpartisipasi aktif dalam peringatan Hari Kesiapsiagaan Nasional pada tanggal 26 April Tahun 2022.

Disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama, bahwa masyarakat Kabupaten Bandung harus mengetahui dan memahami bencana yang akan dihadapi sehingga masyarakat bisa segera tanggap dalam menghadapi bencana dan bisa menyelamatkan diri.

“Mari untuk secara serentak membunyikan sirine, kentongan Pada tanggal 26 April 2022 pukul 10.00 wib, sebagai tanda latihan evakuasi mandiri dan segera menuju ke tempat yang aman terdekat,”ujar Uka Suska Puji Utama lewat telp selulernya.

Dikatakan Uka Suska Puji Utama, Melalui Tagline “Siap untuk selamat”, masyarakat dibiasakan untuk belajar secara dini dalam menghadapi bencana, karena penanggulangan bencana bukan urusan atau tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi bencana adalah urusan bersama.

BPBD Kabupaten Bandung dalam menyambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2022, sudah melaksanakan beberapa kegiatan selain sudah menyampaikan surat himbauan kepada desa yang telah dibentuk Destana (Desa Siaga Bencana) untuk memberikan dukungan kegiatan di acara tersebut dan memasang rambu-rambu kebencanaan, dilaksanakan pula pembagian masker dan sosialisasi tentang kebencanaan di sekolah sekitar Pemkab Bandung, untuk puncak kegiatan HKBN akan dilaksanakan kegiatan bimtek keluarga tangguh bencana yang akan dilaksanakan di Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung yang pelaksanaannya akan dilaksanakan di bulan Mei Tahun 2022.

Baca Juga  Gelar Job Fair Kabupaten Bandung, Siapkan 600 lowongan Kerja.