Jurnal Informasi

Aktual & Berimbang

Reses Ahmad Najib Terkait Bank Emok & Pinjol Ilegal

Cimaung – Anggota Komisi XI DPR-RI Fraksi PAN, Ahmad Najib Qodarullah, SE., MH menggelar Reses masa persidangan IV Tahun 2021-2022 di Kantor Desa Pasirhuni Kecamatan Cimaung pada Senin, 25 April 2022.

Reses tersebut membahas tentang maraknya Bank emok dan Pinjaman Online Ilegal yang cukup meresahkan dikalangan masyarakat, dan bagaimana pemerintah hadir untuk mengantisipasi hal tersebut.

Ahmad Najib menjelaskan bahwa untuk memberantas Bank emok dan Pinjaman Online Ilegal tidak bisa hanya melibatkan satu lembaga

“Terkait Bank emok ini kan banyak pihak-pihak terkait, untuk memberantas Bank emok ini tidak cukup hanya melibatkan satu lembaga. Pemerintah daerah itu juga punya kewajiban” Ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa OJK diharuskan lebih peka terhadap permasalahan Bank emok dan Pinjol ilegal agar tidak ada lagi korban.

“Yang lebih utama lagi sebagai pengawas perbankan itu adalah otoritas jasa keuangan (OJK), Nah OJK ini harus lebih peka, jangan sampai pinjol-pinjol yang ilegal ini bisa beroprasi, harus melakukan perlindungan terhadap konsumen, sehingga tidak banyak korban-korban bermunculan” Pungkasnya.

Ia pun berharap kepada pemerintah daerah agar masyarakatnya lebih di bina dan dicarikan solusi untuk permasalahannya, terutama dalam hal perbankan. (Red)

Baca Juga  Hj. Sari Sundari : Ada Rumah Untuk Lansia, Disediakan Khusus Oleh Pemerintah