Jurnal Informasi

Aktual & Berimbang

Partai Kedilan Persatuan Kabupaten Bandung Lantik Pengurus DPC Kecamatan

Pameungpeuk – Ketua DPK PKP Kabupaten Bandung, Agus Ahmad Achyar, S.E., lantik sejumlah pengurus DPC PKP kecamatan yang dilaksanakan di auditorium Waroeng General 88, Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, pada hari, Minggu (24/04/2022).

Kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Sekertaris DPP PKP Jabar, Suratna Aris Munandar, S.H., jajaran pengurus DPK PKP Kabupaten Bandung serta kader dan simpatisan.

Pelantikan sejumlah pengurus partai besutan Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien tersebut, merupakan langkah memperkuat dan pengembangan kader dalam rangka persiapan pemenangan pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPK PKP Kabupaten Bandung, Agus Ahmad Achyar, SE., dan Wakil Sekertaris DPP PKP Jabar, Suratna Aris Munandar, SH.
“Hari ini, alhamdulillah, telah dilaksanakan pelantikan untuk pengurus DPC PKP (Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan dan Persatuan) kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung yang pada sesi saat ini yang dilantik ada tiga dapil (daerah pemilihan), yaitu dapil I, dapil VI dan dapil VII yang secara wilayah berdekatan,” jelas Ketua DPK PKP Kabupaten Bandung, Agus Ahmad Achyar, kepada wartawan usai kegiatan pelantikan.

Menurut Agus yang dikenal juga dengan panggilan Kang Aga, hingga hari ini pihaknya sudah melantik 11 jajaran pengurus kecamatan, dan pelantikan pengurus kecamatan lainnya akan dilaksanakan secara berkesinambungan dalam waktu dekat.

“Target kami jajaran pengurus kecamatan terbentuk 100 persen di Kabupaten Bandung ini, tetapi untuk kepentingan verifikasi partai politik pada Agustus nanti, minimal sudah terbentuk 75 persen,” ujarnya.

Agus berharap, pengurus yang telah dan akan dilantik untuk bekerja maksimal, diantaranya aktif bekerjasama dengan masyarakat dan memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat agar Partai PKP ini mendapat kepercayaan sebagai wadah aspirasi masyarakat.

Kesempatan yang sama, Wakil Sekertaris DPP PKP Jabar, Aris Munandar, mengatakan bahwa kehadirannya pada kegiatan pelantikan jajaran pengurus DPC PKP di sejumlah DPK (Dewan Pimpinan Kota/Kabupaten) PKP di Jawa Barat ini sudah yang ke lima.

“Ini kegiatan yang ke lima yang saya hadiri untuk pelantikan jajaran pengurus DPC-nya. Sebelumnya di Kota Bekasi. Memang saat ini tidak semua yang menyelenggarakan pelantikan secara serentak, tetapi kita di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat ini sudah 24 DPK yang terbentuk, termasuk DPC-nya sudah menerima SK masing-masing,” jelas Aris.



“Harapan kami di DPP (Dewan Pimpinan Provinsi) PKP Jabar, mudah-mudahan DPK dan DPC yang sudah menerima SK, bisa segera bergerak. Mengingat tahapan Pemilu juga sudah semakin dekat. Target kita di DPP juga pada bulan Mei ini seluruh DPK sudah terbentuk DPC-nya, dan secara bertahap mengadakan pelantikan-pelantikan DPC masing-masing,” harapnya.

Aris Munandar berkeyakinan bahwa khusus untuk DPP PKP Jawa Barat, bisa lolos verifikasi untuk syarat menjadi peserta pemilu 2024 mendatang.

“Ya, kita sangat optimis, kita tidak pasang target 75 persen DPK lagi di Jawa Barat ini, tetapi 100 persen DPK bisa terbentuk dan lolos verifikasi,” pungkasnya.

Baca Juga  Job Fair Dan Bazar Ramadan Di MPP Berbagai Macam Produk Home Industri Terkoordinir Oleh Disperindag.