Jurnal Informasi

Aktual & Berimbang

Bupati Bandung Berharap Bencana Alam Segera Berakhir dan Para Suami Selalu Ajak Istrinya Jalan-Jalan

Madinah — Bupati Bandung, H.M. Dadan Supriatna, S. Ip, M.Si saat ini sedang menunaikan Ibadah Umroh didampingi istri tercinta H. Emma Dety Supriatna.

Dalam sela-sela kegiatan ibadahnya dii Madinah, Bupati Bandung berpesan kepada seluruh suami di Kabupaten Bandung dan sekitarnya untuk selalu berbuat baik kepada istrinya.

“Ajaklah Istri dan anak perjalanan yang jauh, meskipun tidak harus ke tanah suci. Dengan membawa jalan-jalan kepada Istri dan anak, itu dapat memudahkan datangnya Rizki dari Alloh SWT,” kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna, melalui telepon selulernya, di Madinah, Sabtu (23/4).

Pada kesempatan ini, Dadang Supriatna juga berharap kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Bandung dan masyarakat Jawa Barat serta warga tanah air pada umumnya yang sedang menghadapi musibah banjir, longsor dan angin puting beliung untuk dapat bersabar menghadapinya dan pemerintah tidak akan tinggal diam dan pasti akan memberikan bantuan.

“Saya berdoa agar musibah yg melanda wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan NKRI oleh Allah SWT segera dicabut dan dikembalikan pada kehidupan yang normal, serta semua warga msyarakat Kabupaten Bandung menjadi manusia yang sholeh dan sholehah juga sejahtera selamat lahir bhatin dunia akherat,” Pinta dan harap Bupati Bandung, Dadang Supriatna melalui telepon seluler.

dalam hal bencana alam Bupati Bandung telah mengintruksikan Perangkat Daerah terkait untuk tanggalp menghadapi bencana di beberapa wilayah di Kabupaten Bandung, yang kerap tergenang banjir saat hujan besar, yaitu wilayah Baleendah, Dayeuhkolot, Rancaekek dan Bojongsong.
“Saya sudah menginstruksikan kepada para camat dan kades untuk segera membantu para korban banjir, berikan bantuan makanan dan minuman serta obat-obatan dan segera evakuasi jika ada warga yang membutuhkannya,” tegas Dadang.

Dadang juga menegaskan, bahwa fungsi pejabat atau ASN bukan untuk dilayani masyarakat tapi harus hadir melayani masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga  Siap Untuk Selamat, Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana.