Jurnal Informasi

Aktual & Berimbang

Bupati Bandung Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM Lebaran 1443 H Bersama Dishub

Katapang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) menjelang Hari Raya Idul Fithri 2022 (1443 H) di lapangan upacara Dishub Kabupaten Bandung, yang di pimpin langsung oleh Bupati Bandung H. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si, pada Selasa19 April 2022.

Sebanyak 219 personil telah disiapkan Dishub Kabupaten Bandung untuk melakukan penjagaan di 11 titik pos PAM, yang akan disebar pada H-7 sampai H+7 Idul Fithri, berkolaborasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), TNI dan Polri, juga relawan dari Pramuka, Karangtaruna, KNPI dan Ormas yang akan ikut dalam pelaksanaan pengamanan lalu lintas.

Jalur-jalur antar daerah masih menjadi prioritas dalam pengamanan, seperti Ibun yang merupakan jalan penghubung menuju Garut, Cijapati, Cikancung, perbatasan Nagrek, dan daerah Cicalengka menuju Sumedang, terutama jalur-jalur yang diperkirakan rawan kejahatan. Seperti yang dikatakan Bupati Bandung.

“Hal ini menjadi perhatian, apalagi saat ini menjamur masalah Begal, terutama kalau malam hari pasukan harus betul-betul disiapkan di lokasi yang tentunya rawan. PJU telah dibuatkan, terutama ditempat-tempat yang strategis tapi kondisinya galap pada malam hari, itu salah satu prioritas kita. Jadi pengamanan secara langsung tentang kondisi saat ini memang riskan karena maraknya begal” Kata H. Dadang. (Nadila)

Baca Juga  Gelar Job Fair Kabupaten Bandung, Siapkan 600 lowongan Kerja.