Kejuaraan Nasional Karate di Gelar di Jalakharupat

 31 Pembaca,  1 Pengunjung

JurnalInformasi.com || Kab Bandung

Sabtu kemarin (6/11/2021) Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Dr. H. Marlan Nirsyamsu hadiri acara kejuaraan Nasional Karate untuk kategori Cadet, Junior dan U-21 memperebutkan Piala Ketua Umum PB FORKI, yang bertempat di Hall Gedung Indoor Jalak Harupat.

Kejuaraan tersebut merupakan ajang prestasi dalam mencari atlit-atlit muda Nasional Cabang Olahraga Karate, yang diikuti oleh 30 Provinsi SE Indonesia dan 23 Perguruan.

Sebagai mana disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Andrian saat diwawancara menyampaikan, bahwa ajang prestasi ini untuk memperebutkan piala Ketua Umum PB FORKI yang diikuti oleh 30 Provinsi dan 23 Perguruan, terangnya.

Lebih lanjut Andrian menyampaikan, bahwa kategori Kejuaraan Nasional tersebut untuk Cadet itu usia 14 tahun, Junior itu 18 tahun dan Under atau dibawah 21 tahun. Semuanya ada 711 peserta. Katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Nasional Karate tersebut juga menjelaskan bahwa Pemprov Jawa Barat melalui PB FORKI yang ditunjuk pada tanggal 19 Oktober 2021 melalui surat tugas yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jendral PB FORKI, atas seijin bapak Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., sekaligus mengangkat Kabupaten Bandung, bahwa Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah, untuk pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejurnas ini, dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang cukup ketat, dimana pertama tidak boleh ada penonton, kemudian kedua seluruh peserta dilakukan soft antigen setiap hari sebelum pertandingan.

Di akhir wawancara ia mengatakan, bahwa target Kejurnas Karate ini yaitu, terseleksi nya atlit-atlit untuk Tim Nasional PB FORKI. (Imul)

Baca Juga  Klasemen Sementara, Atlit Peparnas Jabar Unggul Tipis dengan Atlit Peparnas Asal Papua

Tinggalkan Balasan